NetWare

Posted: January 12, 2013 in TUGAS KULIAH GUNDAR

  NetWare memberikan akses ke file server oleh banyak komputer clien mellaui hardware dan software pada tiap komputer. Hardware terdiri atas kartu interface jaringan atau NIC. Dengan DOS, NIC dikontro oleh program yang disebut IPX. Program yang lain, NET#, memberikan interface ke DOS. Dengan keberadaaan NIC, IPX, dan NET#, file server muncul ke komputer klien sebagai disk drive yang dipasangkan ke komputer klien.Perintah DOS dapat digunakan untuk mebuat dan mengakses directory pada file server.

  IPX dan NET# membentuk shell NetWare yang berfungsi sebagai interface antara sistem operasi komputer dan sistem komputer jaringan. Shell Netware memungkinkan DOS dan pemakai untuk memberlakukan ifle server sebagai disk drive yang dipasang komputer klien. Hal ini melindungi pemakai untuk mmepelajari perintah baru dan membuat penggunaan jaringan sebagai ekstension natural dari workstation pemakai.

  Dengan menggunakan batch file, log in script, drive mapping, path, dan search drive, pemakai ajringan dapat membiaskan lingkuangannya tanpa mempengaruhi pemakai ajringan lain. Dengan cara lain, pemakai dapat memodifikasi lingkungan operasi jaringannya sendiri untuk meningkatkan efiseinsinya. Selanjutnya, keamanan dari jaringan dan file pemakai dapat ditingkatkan dengan menggunakan password dan trustee right. trustee right menetukan jenis akses resmi yang dapat dipunyai oleh pemakai.

Nama : Maulana Yusuf

NPM : 24110277

Kelas : 3Kb03

MK : Softkill Bahasa Indonesia 1#

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s